Rabu, 11 Agustus 2010

MANCING DI MUARA GEMBONG

Mancing Mania,Panas terik matahari, jauh,dekat,lokasi yang akan dituju mancing pun dilakoni.
Lokasi yang kita tuju untuk mancing kali ini adalah Muara gembong terletak di kabupaten Bekasi.
Lokasi yang kita tuju adalah tempat penambakan Udang windu,Ikan Bandeng dan Mujair milik Bpk Saidi.Pagi-pagi sekali kita sudah berkumpul disuatu tempat yang telah kita sepakati, setelah kumpul semua kita pun berangkat. Ada dua jalan alternatif menuju muara gembong, jalan yang utama bisa melewati daerah Gabus dan yang kedua kita bisa melewati daerah babelan. Karena kita sudah sepakat lewat daerah babelan, saya pun mengikuti iringan motor terdepan, sepanjang perjalan saya melihat banyak juga kendaraan yang ke arah yang sama merekapun membawa pancingan dan diperempatan jalan di babelan kita pun berhenti sejenak untuk membeli umpan,banyak sekali orang daerah sana yang menjual cacing,dipinggiran jalan menuju muara gembong.
Setelah istirahat sejenak, kitapun melanjutkan kembali perjalan, jalan yang kita lalui ini jalan tanah, ALhamdulillah semalam tidak hujan, jadi jalan nya tidak becek. Dan sepanjang pinggir jalan Hamparan sawah terbentang luas udaranya terasa segar sekali.
Ternyata untuk sampai ke muara gembong lewat jalan pintas ini kita harus menyebrangi sungai yang cukup lebar,kita pun berhenti sejenak menunggu perahu eretan yang sedang mengambil penumpang disebrang sana.
Setelah sampai ditepi barulah giliran kita menaikan kendaraan kita diatas perahu eretan.Setelah penuh Kira kira ada 10 kendaraan bermotor barulah tukang eret menarik tali hingga ke tepi sungai. setelah tiba ditepi kamipun segera myalakan kendaraan kami dan naik kedaratan satu persatu.
Setelah kendaraan naik kedaratan semua, kitapun melanjutkan kembali perjalanan kali ini pemandanganya adalah petakan petakan tambak, kita masih melewati jalan tanah, kanan kiri kita sepanjang perjalanan masih petakan-petakan tambak, aku pikir kita sudah tiba dilokasi, ternyata perjalannya masih jauh.
Setengah jam lagi kita baru akan tiba dilokasi menurut asep yang memandu perjalanan kita.Setengah jam Kemudian Kamipun sampai dilokasi, kami keluarkan perlengkapan memancing yang kami miliki, dan semua mengambil posisi masing masing.

2 komentar:

  1. dapat ikan bukan tujuan,rekreasinya yang paling penting.sekali-kali kita pengen ikut kalo boleh..

    BalasHapus
  2. Kapan lagi mancing disana om

    BalasHapus